Salin Artikel

Video Viral Kerumunan Joget-joget di Sleman City Hall, Pengelola: EO yang Bikin Acara

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Video acara yang menimbulkan kerumunan di Mal Sleman City Hall (SCH), Daerah Istimewa Yogyakarta, viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merapi_uncover.

Akun Instagram @merapi_uncover menulis sumber video yang diunggahnya dari akun Twitter @cuitanjojo. 

Terkait video viral tersebut, Direktur Operasional PT Garuda Mitra Sejahtera Bunadi yang menaungi Sleman City Hall menjelaskan bahwa pihaknya hanya ketempatan acara tersebut. Penyelanggara acara tersebut adalah sebuah event organizer.

"Kemarin memang itu kan ya ada EO bikin acara itu," ujar Bunadi saat dihubungi, Kamis (17/6/2021).

Bunadi menyampaikan, SCH hanya memfasilitasi acara tersebut. Bahkan sebelumnya sudah meminta agar EO menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Waktu nyampein ke kita dan kita sudah minta tolong itu bahwa mereka prokes. Cuma ya itu yang kami sayangkan kok dari teman-teman EO itu ada yang masukkan ke medsos," tegasnya.

Menurutnya, saat ini SCH akan menghubungi pihak EO yang menyelenggarakan acara tersebut.

"Ini dari EO mau hubungi teman-teman yang bersangkutan untuk takedown itu, hari ini di-takedown kok. Jadi teman-teman EO, kita itu hanya memfasilitasi, jadi kita ini yang kena," jelasnya.

Terkait rencana dari Satpol PP DIY yang akan memanggil, Bunadi menuturkan akan meminta klarifikasi terlebih dahulu ke penyelenggara.

"Pasti memang, hari ini kami akan klarifikasi sama penyelenggara. Penyelenggara nanti minta maaf minta klarifikasi," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di tengah melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sleman, viral sebuah video acara yang menimbulkan kerumunan di sebuah mal di Sleman. 

https://regional.kompas.com/read/2021/06/17/154238878/video-viral-kerumunan-joget-joget-di-sleman-city-hall-pengelola-eo-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke