Salin Artikel

HUT Ke-75 Pemkot Solo, Gibran Bicara Percepatan Pemulihan Ekonomi

SOLO, KOMPAS.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengajak seluruh elemen Pemerintah Kota Solo bekerja ekstra keras untuk percepatan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Gibran dalam upacara peringatan HUT ke-75 Pemkot Solo di halaman balai kota, Rabu (16/6/2021).

Gibran mengatakan, percepatan pemulihan ekonomi tersebut dilakukan dengan cara mengebut pelaksanaan vaksinasi dan pembangunan infrastruktur.

"Kami mengajak kepada elemen Pemkot Solo untuk berlari dan bekerja ekstra keras untuk percepatan pemulihan ekonomi pasca-pandemi dengan kebut vaksinasi serta pembangunan infrastruktur," kata Gibran.

Dia mengakui untuk melakukannya bukan pekerjaan yang mudah. Tetapi harus dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Gibran menambahkan, pelaksanaan vaksinasi sudah dilakukan pemerintah sejak awal tahun 2021. Pekerja sektor produktif menjadi prioritas penerima vaksin.

Mereka adalah aparatur sipil negara, TNI/Polri, pedagang pasar, tenaga pendidik, pegiat pariwisata, seniman, budayawan, driver ojek online, hingga kelompok lansia dan pra lansia telah menerima vaksinasi.

"Total capaian vaksinasi dari tanggal 26 Februari 2021 sampai tanggal 14 Juni 2021 adalah 120.937 jiwa," ungkap dia.

Pihaknya mengatakan edukasi masyarakat terhadap pentingnya vaksinasi terus dilakukan. Hal tersebut karena masih banyak masyarakat yang saat ini belum mau divaksin Covid-19.

Gibran mengimbau masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan ketika sudah divaksin," ungkap dia.

Selain vaksinasi, Gibran juga mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi salah satu upaya percepatan ekonomi di Solo.

Adapun pembangunan infrastruktur yang dilakukan ini adalah pembangunan elevated rail di Palang Joglo, revitalisasi Taman Balekambang sebagai pusat kebudayaan Jawa, pembangunan Gor indoor Manahan, penyempurnaan Flyover Purwosari, serta pembangunan Masjid Shaikh Zayed Grand Mosque.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/16/115401778/hut-ke-75-pemkot-solo-gibran-bicara-percepatan-pemulihan-ekonomi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke