Salin Artikel

Bayi Perempuan Dibungkus Kain Ihram Dibuang di Teras Warga, Sempat Dikira Kucing

Bayi yang diperkirakan berusia lima hari itu ditemukan warga tak lama setelah seorang perempuan mondar-mandir di dekat rumah masyarakat setempat.

Kanit Reskrim Polsek Siman Aiptu Heri Hartono yang dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi perempuan tersebut. Saat ditemukan warga, bayi terbungkus kain ihram dan dimasukkan dalam kardus bekas pampers.

“Bayi ditaruh dalam kardus dan terbungkus kain ihram dan kaos lengan pajang bergaris,” kata Heri.

Warga menduga bayi itu dibuang karena hasil hubungan gelap.

Saat ini, kata Heri, polisi menyelidiki pembuang bayi perempuan tersebut.

Kronologi penemuan bayi

Penemuan bayi itu bermula saat Muhammad Munajat hendak bertamu di rumah adiknya, Nur Muhammad, warga gang masjid, Jalan Menur, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Ponorogo, Selasa (15/6/2021) sore.

Saat tiba di teras rumah Nur, Munajat melihat kardus yang ditaruh di teras rumah adiknya. Curiga dengan isi kardus, Munajat lalu mendekat.

Mengetahui isi kardus seorang bayi, Munajat menghubungi aparat kepolisian.

Hasil pemeriksaan polisi, kata Heri, bayi berjenis kelamin perempuan itu memiliki panjang 45 sentimeter dan memiliki berat badan dua kilogram. Untuk sementara bayi itu drawat warga setempat.

Polisi mendapatkan informasi ada seorang perempuan yang sempat lalu-lalang di perumahan itu sebelum warga menemukan bayi tersebut.

Hanya saja warga tidak curiga lantaran lokasi penemuan bayi berada di dekat jalan umum.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/221157278/bayi-perempuan-dibungkus-kain-ihram-dibuang-di-teras-warga-sempat-dikira

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke