Salin Artikel

Selama Sepekan, Ridwan Kamil Larang Wisatawan dari Jakarta Masuk Bandung Raya, Ini Alasannya

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang wisatawan dari luar daerah terutama DKI Jakarta untuk tidak berpelisir ke Bandung Raya.  

Sebab, kata Emil sapaan akrabnya, saat ini semua daerah di Jabar tengah berupaya menekan angka kenaikan kasus Covid-19 yang muncul pasca-libur Lebaran. 

Seperti diketahui, dua daerah di Bandung Raya yakni Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) masuk dalam zona merah Covid-19. 

Satgas Covid-19 Jabar menetapkan siaga I untuk wilayah Bandung Raya.

"Karena itu saya imbau wisatawan yang biasanya mayoritas dari DKI Jakarta juga kami minta untuk tidak datang selama tujuh hari ke depan ke wilayah Bandung Raya," kata Emil, di Markas Kodam III Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (15/6/2021).

Terkait dengan larangan itu, Emil pun meminta semua pihak memahami situasi yang sedang terjadi di wilayahnya.

"Sehingga kondisi siaga satu ini dipahami secara jelas bahwa kami sedang mengerem darurat untuk mengendalikan situasi yang memang terbukti oleh libur panjang mudik yang menghasilkan lonjakan luar biasa," ungkapnya.

Bukan itu saja, Emil juga meminta semua kepala daerah di Jabar untuk mempercepat proses vaksinasi.

"Kami perintahkan semua daerah agar melaksanakan vaksinasi massal secara optimal di stadion yang ada di wilayah masing-masing," katanya.

 

(Penulis Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani | Editor Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/191521978/selama-sepekan-ridwan-kamil-larang-wisatawan-dari-jakarta-masuk-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke