Salin Artikel

TMMD di Teluk Bintuni, TNI Bangun Rumah, Instalasi Air Bersih dan Pengerasan Jalan

KOMPAS.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Teluk Bintuni, Papua Barat, difokuskan kepada pembangunan rumah dan pemasangan instalasi air.

Program tersebut secara resmi telah dibuka oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw di Kampung Idoor Distrik Wamesa, Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (15/6/2021).

Program yang mengusung tema 'TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri' tersebut bertujuan membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerataan pembangunan fisik maupun non fisik, serta mewujudkan ruang bagi terciptanya keamanan di Teluk Bintuni.

“Untuk sasaran pembangunan fisik TMMD kali ini yaitu pembangunan rumah tipe 36 sebanyak 8 unit, pemasangan instalasi air bersih 1.900 meter dan pengerasan jalan sepanjang 375 meter dengan lebar 8 meter,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1806 Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan selaku ketua Satgas TMMD Teluk Bintuni, dalam rilisnya, Selasa.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, pemerintah melalui Pemerintah Daerah Teluk Bintuni memberikan bantuan anggaran sebesar Rp 4,7 miliar rupiah untuk mendanai sasaran program kerja pembangunan fisik.

“Selain dana bantuan Rp 4,7 miliar dari Pemda Teluk Bintuni, ada suntikan anggaran juga dari KO pusat sebesar Rp 400 juta lebih untuk mendukung kegiatan ini,” kata Abriawan.

Sebelumnya, program pembangunan fisik ini sudah diawali dengan pra-TMMD sejak 3 Mei hingga 14 Juni lalu.

Program ini sudah menyelesaikan 60 persen pekerjaan, sementara sisanya 40 persen akan diselesaikan pada pelaksanaan TMMD hingga 14 Juli mendatang.

Dandim berharap, kegiatan ini nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah Teluk Bintuni.

“Kami berharap dengan adanya program TMMD Ke-111 di Teluk Bintuni ini, dapat membantu masyarakat di wilayah Teluk Bintuni yang membutuhkan, khsusunya perumahan dan instalasi air bersih sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan,” ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/165842178/tmmd-di-teluk-bintuni-tni-bangun-rumah-instalasi-air-bersih-dan-pengerasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke