Salin Artikel

Cinta NKRI, Warga Suku di Papua Barat Ini Serahkan Bendera Bintang Kejora

KOMPAS.com - Warga suku Sough di Kampung Wesiri secara sukarela menyerahkan bendera bintang kejora, di Gedung Sasana Karya Pemda Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (15/6/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Yunias Menti, warga setempat, disela-sela acara pembukaan TMMD ke-111 Kodim 1806/TB.

Penyerahan bendera bintang kejora ini didasarkan kecintaannya terhadap NKRI.

"Saat acara tambahan dilaksanakan penyerahan bendera Bintang Kejora dari salah satu warga binaan Koramil 1806-03/Merdey Kampung Meyom saudara Yunias Menti. Bapak Bupati menerima penyerahan bendera dari Yunias Menti, setelah itu Dandim Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Bupati, untuk diserahkan kepada Yunias," kata Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, dalam rilisnya, Selasa.

Yudha menuturkan, ini adalah bukti nyata peran Kodim khususnya aparat teritorial di wilayah binaannya, yang memberikan nilai-nilai positif kepada warga.

"Semoga dengan komitmen saudara Yunias Menti yang menyatakan siap mendukung kebijakan pemerintah untuk membangun Papua dapat menginspirasi kelompok-kelompok lainnya yang masih berseberangan dengan NKRI," ujar dia.

Hadir pada acara tersebut di antaranya Bupati, Dandim 1806/TB, Kapolres, para Kasi Korem 182, serta unsur Forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/15/155525878/cinta-nkri-warga-suku-di-papua-barat-ini-serahkan-bendera-bintang-kejora

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke