Salin Artikel

Viral, Video Kuda Penarik Delman Terkapar dan Kejang-kejang di Jalan, Diduga Kelelahan

Insiden tersebut terekam dalam sebuah video dan viral di media sosial.

Dalam potongan video yang diposting akun @abouttng, Sabtu siang, terlihat kuda berwarna hitam tersebut terkapar di pinggir jalan.

Di sampingnya terdapat bagian kereta yang miring. Sejumlah orang tampak mengerumuni kuda tersebut.

Hingga saat ini, video itu telah dikomentari lebih dari 2.000 warganet. Merespons video tersebut, banyak netizen yang menyampaikan komentar prihatin.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, video tersebut ternyata diabadikan oleh Andrian Darma Wulana, warga Tangerang yang kebetulan tengah melintas di lokasi kejadian.

"Kebetulan lagi melintas, jalan di sana agak tersendat ternyata ada kuda jatuh, saya lihat sudah kejang-kejang," kata Andrian dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (12/6/2021).

Lokasinya tepat berada di depan Gerbang Tol Cikupa. Di sana, kata dia, kerap ada delman yang melintas membawa penumpang.

Andrian menduga, kuda tersebut kelelahan. Saat kejadian itu, kata dia, cuaca sedang panas terik.

"Iya mungkin kelelahan," kata dia.

Sepengetahuan Andrian, banyak warga yang melihat insiden tersebut. Ada juga sejumlah warga dan petugas keamanan yang datang menolong.

Kuda tersebut kemudian dievakuasi.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/12/152716478/viral-video-kuda-penarik-delman-terkapar-dan-kejang-kejang-di-jalan-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke