Salin Artikel

Derita Nur Hidayah, Rawat Bayinya yang Hidrosefalus dan Digugat Cerai Suami

Bocah malang itu tak berdaya lantaran semenjak dilahirkan dirinya sudah terjangkit penyakit hidrosefalus. Kepala Gibran makin hari makin membesar semenjak tujuh bulan lalu.

“Sering kali Gibran mengalami kejang kejang dan panas diatas tempat tidurnya,” kata Nur Hidayah, ibu kandung Gibran kepada Kompas.com, Rabu (9/6/2021).

Menurut Nur, Gibran sudah pernah menjalani operasi, tepatnya 6 bulan yang lalu saat masih berusia satu bulan.

Namun sejak dua bulan terakhir, penyakit hidrosefalus itu timbul lagi hingga membuatnya sulit beraktivitas seperti anak seusianya.

Digugat cerai oleh suami

Kesedihan Nur Hidayah makin menjadi tatkala suaminya menggugat cerai pasca-vonis hidrosefalus terhadap Gibran.

Saat ini Nurhidayah bersama neneknya hanya mengandalkan belas kasihan dari warga untuk merawat Gibran.

Kendati dirawat sendiri, Nur berharap Gibran dapat segera menjalani operasi dan sembuh dari penyakit hidrosefalus yang di deritanya.

“Saya hanya ingin anak saya sembuh dan bisa kembali seperti anak-anak lainnya,” kata Nur.


Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Madiun, Agung Budiarto yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, pihaknya telah meminta Puskesmas Dagangan untuk melakukan pendampingan selama proses pengobatan dan rehabilitasi medis balita Gibran.

Pasalnya, saat ini kondisi Gibran makin melemah dan segera membutuhkan pengobatan.

“Kemarin kami mendatangi Puskesmas Dagangan agar segera memberikan rujukan ke Gibran. Dari rujukan itu, Gibran akan dibawa ke RSUD dr. Soedono untuk bisa dirujuk ke RSU dr. Soetomo Surabaya,” kata Agung.

Tak hanya itu, ia bersama pegawai Dinsos lainnya melakukan patungan untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga Gibran.

Apalagi saat ini keluarga Gibran dalam kondisi serba kekurangan setelah ibu Gibran digugat cerai suaminya.

Ia berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun sebagai lini terdepan bidang kesehatan mendampingi terus penanganan Gibran hingga dirawat di RSU dr. Soetomo.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/10/112043078/derita-nur-hidayah-rawat-bayinya-yang-hidrosefalus-dan-digugat-cerai-suami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke