Salin Artikel

Antrean BTS Meal McD di Palembang Diwarnai Ketegangan, Ojol: Kita Sudah Antre Tiga Jam...

KOMPAS.com - Kericuhan nyaris terjadi saat ratusan driver ojek online (ojol) mengantre di gerai McDonald's (McD) di Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan.

Para ojol tersebut kesal setelah mengetahui pemesanan promo BTS Meal dibatalkan secara oleh pihak McDonald's.

"Kami antre sampai sepanjang ini tiga jam. Tiga jam itu kami bisa dapat lima orderan, tapi sekarang hanya satu," ujar Ahmad (26), salah satu driver ojol di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Menurut Ahmad, antrean panjang terjadi karena banyaknya pesanan. Namun, para pegawai di gerai McD itu kewalahan memenuhi order BTS Meal McD dari pelanggan.

Ahmad menyebut, pesanan mulai ramai sejak pukul 11.00 WIB.

Sementara itu, peristiwa itu ternyata sempat disaksikan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Herman yang sedang melintas segera turun dari mobil dinas dan menghampiri kerumunan driver ojol itu.

Setelah mendengar keluh kesah para driver ojol, Herman berjanji akan mengganti kerugian sebesar Rp 50.000 per driver ojol.

"Yang dibatalkan berapa, rata-rata orderan kalian berapa. Kamu nyari rezeki tempat lain dulu nanti aku ganti. Sudahlah, jadilah kamu kuganti Rp 50 ribu satu orang," kata Herman.

Sontak janji itu disambut girang oleh para ojek online yang mengaku telah banyak kehilangan order dari pelanggan selama mengantre.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat promo BTS Meal, sejumlah gerai McD di Palembang dibanjiri orderan secara drive thru.

(Penulis: Kontributor Palembang, Aji YK Putra | Editor: I Kadek Wira Aditya)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/10/101921978/antrean-bts-meal-mcd-di-palembang-diwarnai-ketegangan-ojol-kita-sudah-antre

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke