Salin Artikel

Lonjakan Kasus Covid-19, Atlet di Bangkalan dan Pelaku Olahraga Jalani Vaksinasi

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Kompas.com, Minggu (6/6), kasus positif corona di Bangkalan bertambah 25.

Lalu pada Senin (7/6), bertambah 40. Pada Selasa (8/6) kemarin, bertambah 80 kasus. Sehingga, total dalam 3 hari, ada penambahan 145 kasus baru di Bangkalan.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia Bangkalan, memberikan proteksi kepada para atlet dan para pelaku olahraga di Bangkalan.

Ketua umum KONI Bangkalan Moch Fauzan Ja'far mengaku sudah lama mengajukan vaksinasi ke Dinas Kesehatan Bangkalan agar semua pelaku olahraga terutama atlet mendapatkan suntikan vaksin.

"Eksekusinya baru dilaksanakan kemarin di ruang rapat pendopo Bupati Bangkalan, agar mereka terlindungi dari wabah ini. Sekarang Bangkalan betul-betul pandemi," kata dia, Rabu (9/6/2021).

Pelaku olahraga yang menjalani vaksinasi terdiri atas pengurus KONI,  pengurus cabang olahraga (cebor), pelatih official, dan atlet binaan yang diproyeksikan untuk pekan olahraga provinsi tahun 2022 mendatang.

KONI mengajukan 200 pelaku olahraga untuk dilakukan vaksinasi.

"Kemarin vaksin untuk pelaku olahraga di dalamnya ada atlet binaan yang harus divaksin, karena kebanyakan pelaku olahraga ada kalangan Guru dan ASN, jadi sudah ada yang melakukan vaksin," terang dia.

"Kami juga sebagai pelaku olahraga juga ingin memberikan contoh bahwa menjaga kesehatan dengan langkah vaksin itu sangat penting," cetus dia.

Fauzan juga berterima kasih kepada Bupati Bangkalan atas dukungannya terhadap pelaku olahraga di Bangkalan, salah satunya terkait vaksinasi.

Di sisi lain, prioritas penyelenggaraan pemusatan latihan kabupaten (puslatkab) pun sudah dilakukan.

"Dukungan pemerintah kabupaten kepada kami sudah sangat maksimal," tutur dia.

Fauzan menyampaikan bahwa selama ini kegiatan puslatkab bergulir dengan tetap menegakkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

"Di setiap sesi latihan yang dilakukan oleh cabor tetap ditekankan agar tetap menjalani prokes," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/122923778/lonjakan-kasus-covid-19-atlet-di-bangkalan-dan-pelaku-olahraga-jalani

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke