Salin Artikel

Geger Warga Pergoki Wanita Misterius Lahirkan Seorang Diri dan Buang Bayinya di Hutan Pinus

PURBALINGGA, KOMPAS.com- Warga Dusun Menganti, Desa Jingkang, Kecamatan Karangjambu, PurbaIingga, Jawa Tengah digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di tengah hutan pinus desa setempat, Selasa (8/6/2021) sore.

Kapolsek Karangreja, Iptu Catur Subagyo mengatakan, warga yang pertama kali mengetahui peristiwa tersebut adalah Tursidin (55). Saksi yang tengah melintas di hutan pinus itu mendengar suara erangan wanita.

Betapa terkejutnya Tursidin saat mendapati seorang wanita yang tak dikenal tengah berusaha melahirkan bayinya di tengah hutan.

Karena takut, Tursidin lalu berlari ke perkampungan dan memanggil tiga warga lain untuk kembali ke lokasi.

"Saat kembali ke lokasi warga menemukan bayi tergeletak dengan plasenta yang masih menempel. Namun ibu bayi tersebut sudah tidak ada di lokasi," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

Warga kemudian membawa bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut ke Puskesmas Pembantu Desa Jingkang. Namun kondisi bayi malang tersebut kian melemah sehingga petugas medis melarikannya ke Puskesmas Karangjambu.

"Namun bayi laki-laki tersebut akhirnya meninggal dunia," jelasnya.

Catur mengungkapkan, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, pihaknya akan segera mengetahui siapa orang tua bayi tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/09/112442078/geger-warga-pergoki-wanita-misterius-lahirkan-seorang-diri-dan-buang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke