Salin Artikel

Kronologi Seorang Pria Tewas Ditembak Rekannya, Gegara Pelaku Tersinggung Dituduh Mencuri

KOMPAS.com - Nasib naas dialami seorang pria berinisial AR (25), warga Kecamatan Telaga Bauntung, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pasalnya, ia tewas setelah ditembak rekannya berinisial SA yang sama-sama bekerja di salah satu perkebunan karet milik warga setempat.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada Jumat (4/6/2021) di mes tempat tinggal mereka.

Tak terima dituduh mencuri

Kasubag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara yang dilakukan, ada saksi yang mengetahui keduanya sempat terlibat cekcok sebelum kejadian.

Adapun penyebabnya, karena pelaku tidak terima sering dituduh mencuri getah karet oleh korban.

Tak berselang lama kemudian, saksi mendengar suara letusan tembakan.

"Saat kejadian saksi berada di dalam mes sedang menonton televisi, kemudian saksi mendengar ada suara cekcok antara pelaku dan korban dan tidak lama kemudian terdengar bunyi suara tembakan sebanyak satu kali," ujar Iptu Suwarji dalam keterangan yang diterima, Sabtu (5/6/2021).

Pelaku kabur

Setelah mendengar suara tembakan itu, lanjut Suwarji, saksi langsung melakukan pengecekan dan diketahui korban sudah roboh dengan kondisi bersimbah darah.

Saat itu, saksi juga sempat melihat pelaku membawa senjata laras panjang rakitan dan parang yang diikatkan di pinggang sebelum kabur.

"Saksi juga melihat pelaku membawa senjata tajam jenis parang yang diselempangkan di pinggang sebelah kiri namun masih dalam keadaan di dalam kumpangnya," jelasnya.

Mengetahui korban terkena luka tembak, saksi lalu meminta bantuan dan membawanya ke rumah sakit. Namun naasnya, nyawa korban tak berhasil diselamatkan.

"Untuk pelaku sekarang masih dalam proses pencarian dan proses lidik. Diketahui bahwa pelaku masih membawa senjata rakitan laras panjang menggunakan kendaraan roda dua," jelasnya.

Penulis : Kontributor Banjarmasin, Andi Muhammad Haswar | Editor : Dheri Agriesta

https://regional.kompas.com/read/2021/06/06/122420578/kronologi-seorang-pria-tewas-ditembak-rekannya-gegara-pelaku-tersinggung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke