Salin Artikel

Dampingi Teman Selesaikan Masalah, Pemuda Tewas Dikeroyok 8 Orang di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemuda asal Yogyakarta bernama Diki Wijayako (22) tewas dikeroyok sejumlah orang di Kampung Gampingan, Jalan Ki Amri Yahya, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Kamis (3/6/2021).

Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, kejadian bermula saat teman Diki memiliki masalah dengan rekan lainnya di sekitar Bugisan, Kasihan, Kabupaten Bantul.

Kemudian Diki menemani temannya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Diki dijemput oleh kawannya dan menuju Kampung Gampingan.

"Masalah itu sebenarnya akan diselesaikan di Kampung Gampingan Pakuncen, Wirobrajan," kata Timbul saat ditemui di Mapolresta Yogyakarta, Kamis.

Setibanya di lokasi, ternyata sudah berkumpul sebanyak delapan orang termasuk dengan orang yang bermasalah dengan rekan Diki.

"Tiba-tiba salah satu dari delapan orang itu menganiaya dengan menggunakan pisau kater kepada korban, setelah itu korban beserta saksi melarikan diri. Tetapi korban dapat dikejar dan dikeroyok oleh para pelaku hingga roboh," katanya.

Timbul mengungkapkan, petugas telah mengantongi identitas pengeroyok Diki.

Penyebab meninggalnya korban diduga akibat benturan benda tumpul di kepala.

"Untuk motif belum bisa disampaikan nanti setelah para pelaku tertangkap kita beritahukan perkembangannya," ucap dia.

Polisi saat ini tengah menyelidiki kasus ini. Sejumlah barang bukti berupa Honda Beat, pecahan botol miras, pecahan batu, potongan bambu, tongkat stik, hingga sendal jepit sudah diamankan pihak kepolisian.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/144251178/dampingi-teman-selesaikan-masalah-pemuda-tewas-dikeroyok-8-orang-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke