Salin Artikel

Di Rumah Singgah KKB, Aparat Temukan 2 Senpi yang Dirampas dari Kapolsubsektor Oksamol

Dalam peristiwa penyerangan itu, Kepala Kapolsubsektor Oksamol Briptu Mario Sanoy gugur.

"Rabu (2/6/2021), pukul 01.30 WIT bertempat di Kampung Bombing telah dilakukan penggeledahan rumah singgah KKB dan berhasil mengamankan dua pucuk senjata api laras panjang jenis SS1," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, melalui keterangan tertulis, Kamis (3/6/2021).

Temuan senjata api ini bermula dari penyelidikan tim gabungan, terkait hilangnya tiga pucuk senjata api inventaris Polsubsektor Oksamol Polres Pegunungan Bintang ketika lokasi tersebut diserang.

Penyelidikan dimulai pada Minggu (31/5/2021). Sehari setelahnya tim gabungan memperoleh informasi mengenai lokasi tempat disembunyikannya senjata tersebut.

"Lokasi penyimpanan senjata api tersebut merupakan tempat singgah KKB yang diduga melakukan penyerangan terhadap Polsubsektor Oksamol Polres Pegunungan Bintang," kata Kamal.

Saat ini, sambung Kamal, tim gabungan masih melakukan pencarian satu pucuk senjata api laras pendek jenis revolver inventaris Polsubsektor Oksamol.

Dia memastikan, saat ini situasi di Distrik Oksamol Kabupaten Pegunungan Bintang aman dan kondusif. Tim gabungan yang berada di Distrik Oksamol terus melakukan patroli.

Akibat penyerangan tersebut, Kepala Kapolsubsektor Oksamol, Briptu Mario Sanoy gugur.

Selain itu, dari komunikasi antara Aipda Elias Sokaro dengan masyarakat Oksamol, diketahui tiga senjata api yang ada di lokasi sudah tidak ada.

"Senjata Polsubsektor dirampas oleh para pelaku," ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, melalui pesan singkat, Jumat.

Jenazah Briptu Mario Sanoy dievakuasi ke Jayapura pada Sabtu (29/5/2021).

Minggu (30/5/2021), jenazah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Hitam, Abepura, Kota Jayapura.

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/091750478/di-rumah-singgah-kkb-aparat-temukan-2-senpi-yang-dirampas-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke