Salin Artikel

Tanggapi Pidato Megawati, Ganjar: Petugas Partai Harus Nurut, Saya Setuju

KOMPAS.com - Sikap tegas Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri soal kesetiaan kader partai mendapat dukungan dari Ganjar Pranowo.

Menurut Gubernur Jawa Tengah itu, kader partai seharusnya taat dan patuh kepada kebijakan partai.

"Petugas partai harus nurut. Saya setuju," katanya saat ditemui di di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Senin (31/5/2021).

Ganjar menambahkan, perintah partai sifatnya tegak lurus. Salah satu konsekuensinya jika tidak patuh adalah keluar dari partai.

"Ya (kader) harus nurut, tegak lurus," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pidatonya saat acara peresmian sejumlah kantor DPD dan DPC PDI-P pada Minggu (30/5/2021), Megawati mempersilakan kadernya keluar apabila tak mau menjadi petugas partai.

"Lebih baik, kalau saya boleh bilang, kalau enggak mau jadi petugas partai, saya enggak ngomong lagi anggota partai, petugas partai, artinya yang diberi tugas oleh partai, out," ujarnya.

Selain itu Megawati juga mengatakan, kader PDI-P layaknya bala tentara partai.

Dirinya pun mengingatkan agar kader partai tidak melempem.

"Tahu enggak, bala tentara saya ya kalian. Kaliannya melempem, melempemlah saya. Jangan lupa, lho. Kalau kalian enggak mau bergerak, mau bagaimana besar partai kita. Jangan lupa, lho," ujarnya.

(Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia, Achmad Nasrudin Yahya | Editor: Icha Rastika, Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/06/01/070302278/tanggapi-pidato-megawati-ganjar-petugas-partai-harus-nurut-saya-setuju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke