Salin Artikel

181 Penumpang KM Karya Indah Berhasil Diselamatkan

TERNATE, KOMPAS.com – Kapal KM Karya Indah yang mengalami kebakaran di Perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Sabtu (29/5/2021) dengan 181 penumpang berhasil diselamatkan.

Kepala Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Affan Tabona yang dihubungi Kompas.com, menjelaskan kapal itu membawa kurang lebih 181 penumpang dan informasi terakhir semuanya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Dan informasi terakhir, seluruh penumpang selamat. Untuk jumlah penumpang yang tercatat, kurang lebih 181 orang,” kata Affan.

Tambahnya, evakuasi dilakukan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, KUPP Sanana, Pol Air Sanana, dan dibantu warga setempat.

Affan juga membenarkan bahwa saat proses evakuasi seluruh penumpang sudah mengenakan life jacket yang tersedia di dalam kapal.

“Iya, penumpang sudah pakai life jacket karena di dalam kapal ada sekitar 500 life jacket,” tutur Affan.

Evakuasi tadi, seluruh penumpang untuk sementara dibawa ke pulau terdekat, kemudian akan dibawa menuju ke Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula sesuai dengan tujuan penumpang.

Seperti diberitakan, KM Karya Indah berangkat dari Ternate pada Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 17.20 WIT tujuan Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara.

Kapal itu diperkirakan akan sampai di Sanana pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 10.00 WIT, namun mengalami kebakaran sekitar pukul 07.00 WIT di perairan Pulau Limafatola, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/29/121417478/181-penumpang-km-karya-indah-berhasil-diselamatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke