Salin Artikel

Tabrakan 2 Sepeda Motor, 1 Kritis, Seorang Kabur Saat Dirawat di UGD Rumah Sakit

KUPANG, KOMPAS.com - Tabrakan dua sepeda motor terjadi di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), terjadi Jumat (28/5/2021) subuh.

Akibatnya, seorang warga bernama Said Sefrizal Arief (18), yang mengendarai sepeda motor Yamaha NMAX bernomor polisi DH 3167 KM, dalam kondisi kritis dan sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Leona Kupang.

Sementara, pengendara sepeda motor Honda Revo, yang belum diketahui identitasnya, memilih kabur saat dirawat di Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit yang sama.

"Satu korban mengalami luka hingga sekarat tak sadarkan diri, sementara satu lagi malah melarikan diri saat dirawat di UGD," kata Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah, kepada Kompas.com di Kupang, Jumat pagi.

Andri menyebut, pengendara yang kritis Said Sefrizal Arief, diketahui merupakan seorang karyawan swasta yang tinggal Perum Puri Lontar, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Andri menuturkan, kejadian itu berawal ketika sepeda motor yang dikendarai Said, bergerak dari arah Gereja Maranatha, Kelurahan Oebufu hendak menuju ke arah Kantor Camat Maulafa.

Pada saat tiba di lokasi kejadian, dekat Masjid HTI Kelurahan Maulafa, tiba-tiba datang sepeda motor Honda Revo tanpa pelat nomor, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Kemudian, sepeda motor tersebut masuk ke jalur sepeda motor Yamaha NMAX sehingga terjadi tabrakan. Keduanya lalu terjatuh.


Warga sekitar yang melihat kejadian itu, lalu membawa keduanya ke Rumah Sakit Umum Leona.

"Saat tiba di UGD Rumah Sakit Leona Kupang, pengendara sepeda motor Honda Revo memilih kabur," kata Andri.

Hingga saat ini, kata Andri, pihaknya belum bisa meminta keterangan dari Said Sefrizal Arief, karena kondisinya masih kritis.

Sedangkan pengendara Honda Revo, masih dilacak keberadaannya oleh polisi.

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan dua sepeda motor tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/28/124425978/tabrakan-2-sepeda-motor-1-kritis-seorang-kabur-saat-dirawat-di-ugd-rumah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke