Salin Artikel

30 Nakes RSUD Cilacap yang Terpapar Covid-19 Telah Sembuh, 18 Masih Diisolasi

CILACAP, KOMPAS.com - Jumlah tenaga kesehatan (nakes) RSUD Cilacap, Jawa Tengah, (Jateng) yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

Direktur RSUD Cilacap dr Ichlas Riyanto mengatakan, dari total 48 nakes yang positif Covid-19, saat ini tinggal 18 orang yang masih menjalani isolasi.

"Saat ini nakes tinggal 18 (yang belum sembuh), yang 10 dirawat di RSUD Cilacap, yang 8 di RS Priscilla Medical Center," kata Ichlas kepada wartawan, Kamis(27/5/2021).

Ichlas menjelaskan, nakes yang diisolasi kondisinya stabil. Mereka saat ini tengah menunggu hasil tes swab lanjutan hingga hasilnya negatif.

"Kondisinya stabil, sambil nunggu hasil tes swab negatif. Yang jelas kondisinya stabil, bagus, gejala sudah tidak ada, hanya pemantauan rutin biasa," ujar Ichlas.

Saat ini pihaknya juga masih menunggu tes genom untuk memastikan apakah nakes tersebut terpapar Covid-19 varian baru B.1617.2 atau varian India.

Sementara itu, pelayanan rawat jalan RSUD Cilacap mulai dibuka kembali hari ini, setelah tutup selama dua hari, Senin-Selasa (24-25/5/2021).

"Pelayanan sudah berjalan lancar, semalam saya sudah ngasih pengumunan hari ini buka kembali. Hasil tracing (terhadap nakes di poli rawat jalan) kemarin tidak ada penambahan lagi yang positif," kata Ichlas.

Diberitakan sebelumnya, nakes RSUD Cilacap yang diduga terpapar Covid-19 dari anak buah kapal (ABK) asal Filipina total sebanyak 48 orang.

Berdasarkan hasil tes genom, 13 ABK Filipina terpapar Covid-19 varian baru B1617.2 atau varian India.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/27/160019078/30-nakes-rsud-cilacap-yang-terpapar-covid-19-telah-sembuh-18-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke