Salin Artikel

Dituduh Racuni 8 Kerbau, Pemuda Tewas Penuh Luka Dibunuh Pria 64 Tahun

Korban SA dibunuh secara mengenaskan dengan kondisi tubuh penuh luka bekas bacokan senjata tajam.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Himawan Sutanto Saragih mengatakan, korban ditemukan di pinggir jalan di dekat sungai sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

"Korban ditemukan di pinggir jalan didekat sungai dalam kondisi terluka. di bagian kedua telapak tangan putus dan leher sobek," ujar AKBP Himawan Sutanto Saragih dalam keterangan yang diterima, Rabu (26/5/2021).

Motif pembunuhan, kata Himawan, karena tersangka kesal ternak kerbau miliknya mati diduga karena diracun oleh korban.

Tidak hanya satu ekor, tersangka mengaku kerbau miliknya mati diracun oleh korban sebanyak 8 ekor sejak setahun belakangan.

"Korban diduga telah meracuni kerbau peliharaan tersangka sampai mati 8 ekor. Kejadiannya dalam kurun waktu 1,5 tahun belakangan," ungkapnya.

Tersangka yang curiga kerbau miliknya sering mati kemudian mencari tahu siapa pelakunya.

Dia pun menerima informasi jika SA lah yang kerap meracuni kerbaunya.

Tersangka kemudian merencanakan pembunuhan terhadap korban bersama anak kandungnya berinisial HS yang kini ditetapkan sebagai buron.

"Tersangka mengakui, bahwa telah melakukan perencanaan pembunuhan kepada korban bersama anak kandungnya yang bernama HS dan kini jadi DPO," jelas Himawan.

Setelah menghabisi korban, tersangka dan anaknya ternyata juga membawa kabur sepeda motor milik korban.

Karena perbuatannya membunuh korban, tersangka akan dijerat Pasal 338 tentang Pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman kurungan di atas 15 tahun penjara.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/26/183635378/dituduh-racuni-8-kerbau-pemuda-tewas-penuh-luka-dibunuh-pria-64-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke