Salin Artikel

Panglima TNI dan Kapolri Berkunjung ke Jayapura, Bahas Keamanan PON

JAYAPURA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Jayapura, Papua, untuk memastikan situasi keamanan menjelang pelaksanaan PON XX 2021.

Rombongan tiba di Bandara Sentani dengan menggunakan Pesawat Boeing milik TNI AU pada Rabu (26/5/2021) siang.

Beberapa agenda kunjungan kedua jenderal bintang empat tersebut di antaranya, bertemu dengan tokoh masyarakat, Pemprov Papua dan juga koordinasi dengan seluruh aparat keamanan di Papua.

Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri menyebut, kedatangan Panglima TNI dan Kapolri untuk memastikan keamanan menjelang PON XX yang akan diselenggarakan di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

"Sudah memasuki Mei, waktu kita tiga bulan menuju PON XX 2021, lalu di bulan November Peparnas. Dua agenda besar ini harus kami siapkan secara baik, Polda dan Kodam harus diberikan penguatan sehingga nantinya siap," ujar Fakhiri, di Jayapura, Rabu.

PON dan Peparnas, sambung Fakhiri, merupakan momentum besar untuk mendongkrak ketertinggalan Papua dari daerah lain di Indonesia.

Karenanya, kata dia, negara ingin kedua ajang tersebut berjalan sukses.

Suntikan moral dari kedatangan Panglima TNI dan Kapolri di Jayapura dianggapnya sangat penting.

"Tentunya beliau datang untuk memberikan pencerahan kepada kami personel TNI-Polri yang ada di Jayapura, beliau akan memberikan arahan mengenai pelaksanan tugas kami ke depan yang tentunya akan makin banyak dan berat," kata Fakhiri.

Panglima TNI dan Kapolri akan menginap selama satu malam di Jayapura dan akan bertolak kembali ke Jakarta pada Kamis (27/5/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/05/26/161933278/panglima-tni-dan-kapolri-berkunjung-ke-jayapura-bahas-keamanan-pon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke