Salin Artikel

Penyebaran Covid-19 Semakin Naik, Bireuen Tutup Sekolah Tatap Muka

BIREUEN, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menutup seluruh proses belajar mengajar tatap muka selama sepekan ke depan.

Kebijakan itu diambil menyusul penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat di kabupaten itu.

Kabupaten Bireuen sudah tercatat memiliki 633 kasus positif sejak Maret tahun lalu hingga 24 Mei 2021 dilansir dari situs Covid-19 Pemkab Bireuen.

Kasus positif itu dengan rincian saat ini dalam perawatan di rumah sakit rujukan RSUD dr Fauziah Bireuen sebanyak 84 kasus, meninggal 28 kasus, serta sembuh 542 kasus dengan rata-rata 10 kasus harian dirawat dalam tiga hari terakhir.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, Nasir, dihubungi via telepon, Selasa (25/5/2021), menyebutkan seluruh jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar sampai sekolah menengah termasuk madrasah tidak ada pembelajaran tatap muka untuk sementara waktu.

“Kita coba satu minggu dulu. Jika kondisi peningkatan jumlah pasien masih meningkat. Nanti akan ada arahan dari Bupati Bireuen apakah akan ditutup lagi tatap muka atau bagaimana. Saat ini, sekolah tatap muka semuanya sudah kita tutup sementara,” katanya.

Dia menegaskan, guru harus masuk ke sekolah untuk mengajar secara daring. Sedangkan siswa mengikuti proses belajar mengajar dari rumah masing-masing.

“Jadi guru itu masuk bergiliran sesuai jadwalnya mengajar. Mereka menyiapkan bahan ajar dan mengajar lewat layanan internet di sekolah. Absensi guru juga berlaku. Jadi tidak ada kekosongan proses belajar mengajar, hanya polanya saja dilakukan secara daring,” katanya.

Dia berharap, masyarakat patuh protokol kesehatan, sehingga angka penyebaran virus Covid-19 menurun dan sekolah bisa dibuka secara tatap muka lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bireuen sempat mengizinkan sekolah untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PBM) penuh secara sistem shif tetap mengikuti berbagai protokol kesehatan sejak 18 Januari 2021.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/25/161924378/penyebaran-covid-19-semakin-naik-bireuen-tutup-sekolah-tatap-muka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke