Salin Artikel

Kecelakaan Beruntun di Nganjuk, Dipicu Pengemudi Mobil yang Mengantuk

Diduga kecelakaan beruntun tersebut dipicu pengemudi mobil yang mengantuk.

Kronologi

Kanit Laka Satlantas Polres Nganju, Iptu Sugino menjelaskan, kecelakaan beruntun ini berawal saat pengemudi Mobil Honda Brio AG 1695 WM melintas di Jalan Raya Surabaya-Nganjuk dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Mobil tersebut dikemudikan Fendi Setiawan (44), warga Desa Gondangkulon, Kecamatan Gondang, Nganjuk.

“Sampai TKP pengemudi kendaraan (mobil Honda Brio) diperkirakan mengantuk. Kemudian berjalan oleng ke kanan kemudian menabrak kendaraan truk tak dikenal yang berjalan berlawanan,” ujar Sugino, Senin (24/5/2021).

Setelahnya, mobil Honda Brio tersebut menabrak Bus PO Sugeng Rahayu dengan nomor polisi W 7204 UZ yang dikemudikan saudara Angga Prastya Wibowo dan berjalan dari arah berlawanan dari timur ke barat.

“Kemudian kendaraan bus berhenti mendadak dan ditabrak dari arah belakang kendaraan pikap Daihatzu AG 9070 VG yang dikemudikan saudara Agung Sugiarto dengan membawa penumpang saudara Budianto,” paparnya.

“Karena jarak sudah dekat sehingga terjadilah laka lantas. Kemudian korban dibawa ke RS Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri untuk mendapatkan perawatan dan dimintakan VER,” sambung Sugino.


Tak ada korban jiwa

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun tersebut. Hanya saja kabin pikap dan mobil Honda Brio ringsek.

“Enggak ada korban jiwa, hanya luka ringan. Pengemudi mobil Honda Brio dan penumpang pikap luka ringan dan sudah diperbolehkan pulang,” pungkas Sugino.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/24/172419478/kecelakaan-beruntun-di-nganjuk-dipicu-pengemudi-mobil-yang-mengantuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke