Salin Artikel

Detik-detik Anggota TNI AL Dikeroyok 10 Preman di Terminal, Korban Diteriaki Maling Saat Bawa Motor

KOMPAS.com - Motor yang dikemudikan Pratu Marinir JYS (28) melintas di dekat pintu keluar Terminal Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/5/2021) pukul 03.30 WIB.

Tiba-tiba ada suara teriakan maling yang ditujukan kepada Pratu Marinir JYS.

Beberapa orang lalu menarik Pratu Marinir JYS lalu melakukan pengeroyokan kepada korban.

Padahal, korban disebut tidak melakukan kesalahan seperti yang dituduhkan.

"Tiba-tiba ada yang meneriaki maling, sehingga beberapa orang langsung menarik korban dan melakukan pengeroyokan. Padahal, korban hanya melintas, tidak melakukan apa-apa," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Minggu (23/5/2021) malam, seperti dilansir dari Surya.co.id.

Pratu Marinir JYS dikeroyok lebih dari 10 orang. Semuanya warga sipil.

Empat dari sepuluh orang tersebut sudah ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Polresta Sidoarjo.

Polisi bekerja sama dengan pihak TNI dalam menyelidiki kasus ini.

"Kami juga masih terus berupaya menangkap para pelaku lain. Secepatnya, semoga semua berhasil ditangkap," ujar Sumardji.

Akibat pengeroyokan yang dilakukan mereka, Pratu Marinir JYS mengalami luka cukup parah di bagian kepala, pelipis, pipi, dan sejumlah bagian tubuh lainnya.

Korban menjalani perawatan di RS Bhayangkara Surabaya, dan Minggu siang disebut sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

Keempat orang pemuda yang ditangkap petugas Polresta Sidoarjo bersama Intel TNI AL merupakan pelaku utama pengeroyokan terhadap Pratu Marinir JYS.

Para pelaku berinisial UNH (21) warga Trenggalek, RTR (22) warga Blitar yang kos di Bungurasih, FCP (22) dan YNK (23) keduanya warga Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo.

"Mereka pelaku utamanya, dan ada beberapa pelaku lain yang masih terus kita cari. Kita kejar semua sampai tertangkap," ujar Sumardji.

Kapolresta menyebut, para pelaku adalah orang-orang yang kerap mangkal di terminal.

"Mereka meresahkan," ujar dia.

Aksi para pelaku terhadap korban dinilai sebagai tindakan premanisme.

"Dan premanisme harus kita berantas. Makanya para pelaku lain terus kita kejar sampai tertangkap. Totalnya ada sekitar sepuluh orang pelaku pengeroyokan ini," urai Sumardji.

--------------------------

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul, "4 FAKTA Pengeroyokan Prajurit TNI di Terminal Bungurasih Sidoarjo, Kronologi dan Identitas Pelaku" (SURYA.CO.ID/M TAUFIK/PUTRA DEWANGGA CANDRA SETA)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/24/130550278/detik-detik-anggota-tni-al-dikeroyok-10-preman-di-terminal-korban-diteriaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke