Salin Artikel

Tak Hadir Saat Acara PDI-P yang Dihadiri Puan Maharani, Ganjar: Saya Tak Diundang

"Saya tidak diundang (acara PDI-P)," kata Ganjar lewat pesan singkat, Minggu (23/5/2021).

Ganjar menjelaskan, jika diundang, tentu saja sebagai kader "banteng moncong putih" dia akan hadir.

"Sebagai kader wajib hadir," tegasnya.

Ganjar enggan berkomentar soal dirinya yang tak diundang karena dinilai berseberangan dengan PDI-P soal langkah pencapresan di 2024 oleh Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

Sebelumnya diberitakan, kader PDI-P Ganjar Pranowo tidak hadir dalam acara penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024 yang digelar di Kantor DPD PDI-P Jateng, di Panti Marhaen Semarang, Sabtu (22/5/2021).

Ketua DPP PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengatakan, Ganjar tak diundang dalam acara itu karena dianggap berseberangan  perihal langkah pencapresan di 2024.

Bambang menilai Ganjar terlalu berambisi maju sebagai capres.

Menurutnya, DPD PDI-P sebenarnya sudah memberikan sinyal bahwa sikap Ganjar yang terlalu berambisi dengan jabatan presiden tidak baik.

Di satu sisi, belum ada instruksi dari Ketua Umun PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait pencapresan.

"Tidak diundang! (Ganjar) wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan sok merasa pintar)," kata Bambang kepada wartawan usai acara pembukaan Pameran Foto Esai Marhaen dan Foto Bangunan Cagar Budaya di kantor DPD PDI-P Jawa Tengah, Semarang, Sabtu malam. (Penulis Kontributor Semarang, Riska Farasonalia)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/23/162314178/tak-hadir-saat-acara-pdi-p-yang-dihadiri-puan-maharani-ganjar-saya-tak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke