Salin Artikel

Jalur Kereta Api Daop 8 Surabaya Dipastikan Aman Usai Gempa Magnitudo 6,2

Untuk itu, operasional kereta api di Daop 8 juga tidak terkendala.

"Alhamdulillah semua operasional kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya masih berjalan aman, lancar, dan terkendali setelah terjadinya gempa di Kabupaten Blitar malam ini," kata Manajer Humas Daop 8 Luqman Arif melalu keterangan tertulis, Jumat.

Adapun jalur KA Daop 8 yang terdampak gempa mulai dari Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan, Stasiun Malang, hingga Stasiun Wlingi di Kabupaten Blitar.

Namun, jalur kereta api tersebut aman dan operasional kereta api tetap berjalan normal.

Luqman mengatakan, petugas di lapangan langsung melakukan pengecekan terkait dengan kondisi prasarana perkeretaapian seperti rel, jembatan, dan terowongan.

Menurut dia, tidak ada kerusakan di seluruh sarana perkeretaapian itu.

"Semua petugas PT KAI selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam, salah satunya gempa. Di titik-titik rawan selalu disiagakan petugas jaga yang akan terus memantau perkembangan kondisi prasarana kami," kata dia.

Seperti diketahui, gempa magnitudo 6,2 terjadi di laut tenggara Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada jarak 57 kilometer dan di kedalaman 110 kilometer pada Jumat, pukul 19.09 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Bagyo Setiono mengatakan, warga panik akibat gempa tersebut dan lari ke luar rumah.

"Tadi banyak warga berhamburan keluar rumah, mereka masih banyak yang di luar rumah, termasuk saya," kata Bagyo saat dihubungi.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/22/062129578/jalur-kereta-api-daop-8-surabaya-dipastikan-aman-usai-gempa-magnitudo-62

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke