Salin Artikel

Video Ulang Tahun Khofifah Disebut Undang Kerumunan Viral, Pemprov Jatim: Hanya 50 Orang

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah video suasana pesta berdurasi kurang dari 1 menit viral di jejaring media sosial Jumat (21/5/2021) siang.

Video disebut suasana pesta hari ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam keterangan suara yang ada di video, video diambil pada Rabu (19/5/2021) malam di rumah dinas Khofifah di kompleks Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Dalam video, terlihat kerumunan tamu sambil bernyanyi diiringi musik mendatangkan artis ibu kota Katon Bagaskara.

Sejam diunggah di akun instagram @lambe_turah hingga pukul 13.00 WIB, video tersebut sudah dilihat 730.011 kali dan menuai 3.203 komentar.

Dikonfirmasi mengenai video tersebut, Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono membantah terjadi kerumunan dalam acara tersebut.

"Tidak ada kerumunan, hanya sekitar 50 orang, sementara kapasitas Gedung Grahadi 2.000 orang," kata Heru, Jumat siang usai shalat Jumat di kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya.

Dia menyebut, acara tersebut adalah acara internal yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.


"Pimpinan OPD hanya 30 orang, sisanya tenaga teknis dan pembantu umum," terang dia.

Semua pimpinan OPD dan pembantu umum di acara tersebut rutin melakukan swab, sehingga menurut dia acara tersebut aman dari penyebaran Covid-19.

Acara ulang tahun tersebut, kata dia, acara spontanitas dari pimpinan OPD sebagai bentuk kasih sayang kepada pimpinannya.

"Karena ibu gubernur juga sering memberi perhatian saat bawahannya berulang tahun," tutup dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/21/135142278/video-ulang-tahun-khofifah-disebut-undang-kerumunan-viral-pemprov-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke