Salin Artikel

Akan Dapat Ratusan Miliar Rupiah Lagi, Kampung di Takalar Diserbu Tenaga Marketing, Hitungan Menit Dapat 3 Konsumen

TAKALAR, KOMPAS.com - Kembali akan mendapat ratusan miliar rupiah pada pembayaran tahap ketiga, Desa Kalekomara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, kini diserbu oleh tenaga marketing perusahaan kendaraan dan properti.

Seorang tenaga marketing diler mobil mengaku bahkan telah mendapat tiga orang konsumen, padahal baru beberapa menit berada di kampung tersebut.

Desa Kalekomara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, kini terkenal usai warganya memborong mobil mewah dan ratusan unit sepeda motor.

Kampung yang kaya mendadak pascapembayaran tahap kedua ganti rugi lahan proyek Bendungan Pamukkulu itu kini ramai dikunjungi oleh warga.

Kedatangan warga beraneka ragam, ada yang datang sekadar melihat sejumlah mobil baru yang terparkir di depan rumah warga dan ada juga yang datang untuk bisnis.

Dari pantauan Kompas.com pada Kamis (20/5/2021), Desa Kalekomara diserbu oleh tenaga marketing perusahaan properti dan diler mobil. 

"Kampung ini kan viral jadi kami sebagai marketing memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan pelanggan dan alhamdulillah saat ini kami sudah dapat tiga konsumen," kata Ida Rose, tenaga marketing salah satu perusahaan diler mobil.

Sementara salah seorang warga yang berprofesi sebagai sopir truk mengaku telah mendapatkan ratusan juta rupiah dan akan kembali menerima miliaran rupiah pada pembayaran tahap ketiga.

"Alhamdulillah saya sudah terima Rp 800 juta lebih dan sudah membeli motor. Saya masih punya dua bidang tanah yang akan dibayar Rp 1 miliar lebih pada pembayaran tahap ketiga," kata Saharuddin (32) kepada Kompas.com.

Sahar berencana membangun hunian baru serta lahan pertanian dan berencana membeli mobil.

"Mobil pribadi juga nanti saya akan beli setelah bangun rumah dan beli lahan pertanian, sisanya buat modal usaha bertani jagung," kata lanjut Saharuddin.

Diberitakan sebelumnya, kabar mengenai kampung ini mendadak viral setelah warganya memborong mobil mewah dan ratusan unit sepeda motor pascapembayaran tahap kedua ganti rugi lahan proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu.

Proyek ini akan membebaskan lahan seluas 593 hektar.

Hingga tahap pembayaran kedua ini, jumlah lahan yang telah dibebaskan seluas 269 hektar dan sisanya akan dibayarkan pada tahap pembayaran ketiga.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/21/080307778/akan-dapat-ratusan-miliar-rupiah-lagi-kampung-di-takalar-diserbu-tenaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke