Salin Artikel

Kajari TTU Ungkap Ada Kades yang Tersangkut Kasus Korupsi Minta Bantuan Dukun

KUPANG, KOMPAS.com - Penyidik Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, telah menahan sejumlah kepala desa di wilayah itu yang terlibat kasus dugaan korupsi dana desa.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) TTU Robert Lambila, mengungkap adanya sejumlah kepala desa yang menggunakan tenaga dukun karena percaya dapat menghilangkan kasus yang sedang ditangani jaksa.

"Ada kepala desa yang pergi mencari dukun untuk menutupi kasus yang sedang kami tangani," ungkap Robert, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/5/2021) malam.

Menurut Robert, hal itu terungkap, saat pihaknya memeriksa beberapa saksi dalam kasus korupsi dana desa.

Karena itu, kata Robert, dirinya memperingatkan agar tak lagi menggunakan jasa dukun, karena bisa masuk kategori menghalangi proses penyidikan yang sedang ditangani Jaksa.

Robert menyarankan kepada oknum kepala desa, baik itu yang telah dilaporkan maupun yang belum, agar segera menyadari, jika kekurangan pekerjaan segera diselesaikan.

Termasuk juga, dana desa yang dipinjam oleh kepala desa, bisa segera dilunasi.

"Saya sampaikan tidak usah capek-capek untuk cari dukun. Cukup cari kesalahan sendiri dan selesaikan sendiri, karena itu merupakan obat yang paling mujarab, karena dukun tidak akan berhasil," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/20/204122278/kajari-ttu-ungkap-ada-kades-yang-tersangkut-kasus-korupsi-minta-bantuan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke