Salin Artikel

Kasus Covid-19 di Kota Padang Meningkat 2 Hari Terakhir, Ini Penyebabnya

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Padang, pada hari Selasa, jumlah yang positif Covid-19 bertambah sebanyak 132 orang.

Kemudian pada hari berikutnya, jumlah kasus bertambah sebanyak 143 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan, penambahan yang signifikan itu karena ada penumpukan sampel yang diperiksa di laboratorium.

"Banyak kasus tersebut disebabkan karena akumulasi dari labor yang libur dua hari pada Lebaran kemarin, sehingga menumpuk," ujar Feri Mulyani kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Menurut Feri, kasus positif Covid-19 di Kota Padang sebenarnya mengalami penurunan secara keseluruhan dibandingkan minggu lalu.

"Minggu lalu Kota Padang berada di zona oranye, di minggu ini juga zona oranye. Tapi secara skor penilaian zona mengalami perbaikan. Mala Kota Padang sedikit lagi akan berada di zona kuning, kemungkinan minggu besok bisa berada di zona kuning," ujar dia.

Menurut Feri, terjadinya penurunan tersebut dipengaruhi oleh rutinnya razia yustisi yang dilakukan oleh aparat gabungan untuk menertibkan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada aparat yang melakukan razia, sehingga masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan," ujar Feri.

Menurut Feri, hanya lima RT di Kota Padang yang berada di zona merah.

Sementara 11 RT berada di zona oranye.

Feri mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19

"Mari patuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/20/155110278/kasus-covid-19-di-kota-padang-meningkat-2-hari-terakhir-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke