Salin Artikel

Kronologi Tabungan Rp 30 Juta Milik Tukang Tambal Ban Hilang, Berawal Ingin Menabung

KOMPAS.com - Ramlah (50), warga Jalan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, hanya bisa meneteskan air mata setelah mengetahui uang Rp 30 juta yang ditabungnya di salah satu bank BUMN hilang, Rabu (19/5/2021).

Ramlah menceritakan, awal mula dirinya mengetahui uang di tabungannya raib saat ia hendak menabung pada Kamis (22/4/2021).

Saat itu, ia hendak menyetor uang Rp 31 juta. Ia pun berharap tabungannya akan bertambah.

Namun, betaapa terkejutnya Ramlah saat melihat hasil print buka tabungannya ternyata uang Rp 30 juta yang ditabung sejak tahun 2017 hilang entah ke mana.

"Saya lihat print buku tabungan tidak bertambah yang ada hanya Rp 31 juta, padahal seharusnya sudah Rp 61 juta dan selama ini saya tidak pernah menarik uang," kata Ramlah kepada Kompas.com, Rabu.

Terkait dengan itu, Ramlah mengaku sudah dua kali meminta penjelasan dari pihak bank. Namun, sambungnya, pihak bank lepas tangan.

"Saya sudah dua kali minta penjelasan, tapi pihak bank lepas tangan dan tak mau mengembalikan uang saya," ungkapnya.


Kemudian, Ramlah mendatangi Mapolres Gowa untuk membuat laporan atas peristiwa yang dialaminya.

Ia pun berharap setelah membuat laporan di polisi uang hasil jerih payahnya sebagai penambal ban dapat kembali.

"Saya berharap uang saya kembali karena selama ini saya banting tulang tambal ban untuk kumpulkan uang sebanyak itu," kata Ramlah.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari korban.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih bekerja dan akan memanggil pihak bank tempat korban menabung.

"Laporan korban telah kami terima dan saat ini penyidik sementara bekerja dan akan memanggil sejumlah saksi termasuk menghadirkan pihak bank di mana korban menabung," kata Mangatas saat dikonfirmasi pada Kamis (20/5/2021).

 

(Penulis : Kontributor Bone, Abdul Haq | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/05/20/141329578/kronologi-tabungan-rp-30-juta-milik-tukang-tambal-ban-hilang-berawal-ingin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke