Salin Artikel

Pembangunan Tol Pekanbaru-Padang Berjalan 40 Km, Jokowi Sampaikan Sejumlah Harapan

Peninjauan dilakukan di seksi Pekanbaru-Bangkinang di Kabupaten Kampar.

Dalam kata sambutannya yang dikutip Kompas.com dari live streaming YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menyebut pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Padang sudah berjalan lebih kurang sepanjang 40 kilometer.

"Pagi hari ini saya meninjau dan melihat perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di ruas Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang (Sumatera Barat). Sudah berjalan kurang lebih 40 kilometer," kata Jokowi yang tampak didampingi Gubernur Riau Syamsuar.

Jokowi berharap progres jalan tol makin hari makin baik.

"Dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat dan kita bisa memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara lain," ujar Jokowi.

Selain itu, sambung dia, produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan Sumatera Barat, nantinya diharapkan memiliki daya saing, terutama dalam rangka bersaing dengan produk-produk dari negara lain.

Sebagai informasi, selain meninjau Tol Pekanbaru-Padang, Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kota Pekanbaru, Riau.

Seluruh kegiatan Jokowi di Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah Covid-19.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/19/105351478/pembangunan-tol-pekanbaru-padang-berjalan-40-km-jokowi-sampaikan-sejumlah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke