Salin Artikel

Taman Nasional Ujung Kulon Tutup hingga 31 Mei 2021

TNUK kembali ditutup untuk sementara waktu hingga 30 Mei 2021.

Hal itu diketahui berdasarkan Surat Edaran (SE) dari Balai TNUK Nomor : SE.04/T.12/TU/P3/5/2021 tertanggal 17 Mei 2021, bahwa kunjungan ke seluruh obyek wisata yang ada di kawasan Taman Nasional tersebut ditutup sementara.

Humas BTNUK Andri Firmansyah mengatakan, keputusan penutupan obyek wisata alam berbasis konservasi itu merupakan tindak lanjut dari Instruksi Gubernur Banten Wahidin Halim pada 15 Mei 2021 dan Surat Edaran Bupati Pandeglang Irna Narulita.

"Per hari ini resmi ditutup, kita mengikuti Instruksi Gubernur dan SE Bupati tertanggal 16 Mei kemarin," kata Andri seperti dikutip dari Antara, Senin (17/5/2021).

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan mengikuti setiap kebijakan serta instruksi yang diambil oleh pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di obyek wisata.

"Jadi apa pun dan seperti apa hasilnya, kita tetap akan mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Andri.

Namun, pihaknya meminta agar Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang segera mencari solusi dan alternatif lain untuk masyarakat yang terkena imbas langsung dari penutupan sementara obyek wisata, terutama untuk para pengelola wisata yang ada.

"Semoga penutupan tempat wisata di Banten ini memberi hasil baik terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang pun harus mencari alternatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang ada di setiap obyek wisata, terutama para pelaku wisata," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/18/103652378/taman-nasional-ujung-kulon-tutup-hingga-31-mei-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke