Salin Artikel

Hari Pertama Lebaran, Bobby dan Kahiyang Datangi Lokasi Banjir Luapan Sungai Deli

KOMPAS.com – Pada Lebaran hari pertama ini, Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu bergerak cepat meninjau lokasi banjir di Kota Medan.

Hal tersebut mereka lakukan usai mendengar kabar ratusan rumah warga terendam banjir di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun pada Kamis (13/5/2021).

Bobby dan Kahiyang meninjau secara langsung kondisi Sungai Deli yang mulai meluap menggenangi rumah warga pukul 03.00 WIB. Sungai baru surut pada pukul 06.00 WIB.

“Kedatangan kami kemari karena ingin memastikan langsung kondisi warga yang terdampak banjir tadi pagi. Kedatangan saya ke sini juga ingin bersilaturahmi karena bertepatan dengan 1 Syawal,” kata Bobby, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Kamis.

Pada kesempatan yang sama, Walkot Bobby menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan kepada para korban banjir Sungai Deli.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa makanan bagi warga yang terdampak banjir.

Pada kesempatan itu, Walkot Bobby juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan.

"Apalagi di Kampung Aur ini, ada warga yang tinggal di dekat sungai," pinta Bobby.

Menurutnya, aliran air sungai merupakan sumber kehidupan utama bagi setiap makhluk untuk terus bertahan hidup.

Walkot Medan juga mengatakan, seluruh masyarakat wajib bekerja sama untuk menjaga dan melestarikan sungai.

“Pemkot Medan juga terus melakukan normalisasi agar sungai tidak meluap dan kembali bersih," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/13/21172881/hari-pertama-lebaran-bobby-dan-kahiyang-datangi-lokasi-banjir-luapan-sungai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke