Salin Artikel

H-3 Lebaran, 5.928 Kendaraan Diputar Balik di Pos Penyekatan Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah mencatat sebanyak 5.928 kendaraan telah diputar balik di pos penyekatan selama masa larangan mudik Lebaran.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafiruddin mengatakan H-3 Lebaran sudah ada 18.127 kendaraan yang sudah diperiksa di 14 pos penyekatan di Jawa Tengah.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 5.928 kendaraan sudah diputar balik. Sedangkan dari 1.283 pemudik yang melakukan rapid antigen gratis, terdapat satu orang positif. Akhirnya dikarantina," katanya di Mapolda Jawa Tengah, Senin (10/5/2021).

Selain itu, kata dia, petugas juga menjaring travel gelap sebanyak 8 kendaraan dan membagikan masker gratis sebanyak 9.143 buah.

Menurutnya, selama memasuki H-3 Lebaran di sejumlah pos penyekatan di Jateng tampak lengang dan cenderung melandai.

“Sejak kedatangan Kapolri, lalu lintas di jalan sudah mulai tampak lengang, kita bisa melihat, bahwa masyarakat mulai sadar dengan apa yang disampaikan Kapolri, untuk tidak melakukan aktivitas mudik,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dan memaksakan kehendak.

“Saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudik. Mari sayangi keluarga, teman dan sahabat juga diri sendiri, agar terhindari Covid 19 ini. Dengan kita tidak mudik, kita meyelamatkan keluarga kita,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/10/164514378/h-3-lebaran-5928-kendaraan-diputar-balik-di-pos-penyekatan-jawa-tengah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke