Salin Artikel

Usai Diprotes, Wali Kota Medan Bobby Nasution Kunjungi Markas Jurnalis

Para jurnalis itu mengeluhkan pembatasan yang terjadi dalam peliputan terhadap Bobby.

Kali ini, Bobby berkunjung ke Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Medan, Jumat (7/5/2021).

Kunjungan Bobby didampingi beberapa pejabat Pemkot Medan lainnya itu terkait dengan aksi protes yang dilakukan Forum Jurnalis Medan (FJM) atas pengusiran jurnalis di Kantor Wali Kota Medan, beberapa waktu lalu.

"Sejak saya dilantik, saya sudah mengingatkan seluruh OPD bahwa dalam rangka melayani masyarakat kita perlu mengetahui kondisi di lapangan dan itu semua bisa kita ketahui lewat informasi dari wartawan," ujar Bobby.

Bobby pun mendengarkan penjelasan dari wartawan perihal protes terhadapnya.

Bobby mengatakan, pada dasarnya dirinya sudah meminta agar ada perubahan sistem, baik oleh tim kreatif, pengamanan Balaikota dan semuanya.

"Dan saya ingin bertanya kepada kawan-kawan wartawan, kalau belum juga ada perubahan, biar saya tegur lagi, saya minta masukan dari kita di sini," ujar Bobby.


Ketua FJM Jonris Purba mengatakan, protes atas pengusiran wartawan semata-mata karena tidak ingin kesulitan untuk bertemu dengan Bobby, dalam rangka menjalankan tugas jurnalistik.

Ia memastikan protes yang mereka sampaikan murni didasarkan keinginan agar semua pihak memahami tugas wartawan.

"Kami tidak ingin dalam menjalankan tugas, kami kesulitan untuk bertemu Pak Wali Kota, karena itu akan menghambat kerja kami. Padahal kami hanya ingin mendapatkan konfirmasi dari Pak Wali, bukan hal yang lain," ujar Jonris didampingi sejumlah jurnalis lainnya.

Bobby Nasution dan para wartawan yang tergabung dalam FJM sepakat untuk saling memahami tugas masing-masing. Hal ini demi kelancaran arus informasi dari Pemkot Medan kepada masyarakat.

"Karena itu lah saya datang, masing-masing kita tentu bekerja sesuai aturan masing-masing. Namun ketika ada persoalan, itu lah yang perlu kita bicarakan, dan hari ini kita bisa membicarakan semuanya sehingga kita bisa bersinergi," ujar Bobby.

Sebelum pergi, Bobby menegaskan bahwa semua pihak butuh dikoreksi.

Bobby berharap ada koreksi dan masukan yang diberikan kepadanya.

"Tentunya kita semua kerja butuh dikoreksi. Kita semua menjalankan tugas butuh dikoreksi. Kalau ada salah-salah, tentunya semua kesalahan ini kita perbaiki. Semua yang selama ini teman-teman jurnalis lakukan saya tahu, tidak ada unsur lain. Ini unsur kasih sayang, bagaimana kita kerja sama-sama enak, nyaman, memenuhi target," ujar Bobby.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/07/194303978/usai-diprotes-wali-kota-medan-bobby-nasution-kunjungi-markas-jurnalis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke