Salin Artikel

Penambahan Angka Kematian akibat Covid-19 di Riau Disebut Tertinggi Selama Pandemi

Pasalnya, angka kematian akibat Covid-19 hari ini bertambah 20 orang.

Sedangkan kasus positif Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 520 orang.

"Angka kematian tertinggi selama pandemi di Riau terjadi hari ini, yakni 20 orang. Kasus positif 520 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/5/2021).

Semua pasien yang meninggal berusia di atas 50 tahun dan hanya satu orang yang berusia 48 tahun.

Dengan bertambahnya kasus kematian akibat corona di Riau ini, diharapkan masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Terutama bagi anak-anak muda yang berusia 18-40 tahun, yang masih banyak berkeliaran tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Dokter spesialis paru ini menuturkan, dengan kondisi pasien yang terus bertambah, ruang ICU di rumah sakit di Kota Pekanbaru semakin penuh dan dikhawatirkan tidak bisa menampung pasien dengan gejala berat.

Termasuk ruang isolasi bagi pasien begejala ringan juga sudah mencapai 70 persen.

"Kami mengimbau dengan kondisi seperti ini, segala lapisan, segala suku bangsa, warga Riau untuk mematuhi protokol kesehatan. Yang berisiko orangtua kita, kakek kita, paman kita. Karena kita tahu, yang menularkan anak-anak muda berusia 18-40 tahun, menularkan ke orangtua risikonya nyawa," kata Yovi.

Masyarakat diminta untuk selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/06/224346778/penambahan-angka-kematian-akibat-covid-19-di-riau-disebut-tertinggi-selama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke