Salin Artikel

Sambut World Superbike, Menteri Sandiaga Uno Akan Prioritaskan Vaksinasi Covid-19 di NTB

Langkah itu dilakukan guna menyambut pergelaran World Superbike yang rencana akan digelar bulan November 2021 mendatang.

"Saya nanti akan berkoordinasi dengan pak Gubernur, karena kita ingin prioritaskan, kita akan mempersiapkan World Superbike, tentunya kondisi Covid harus terkendali, dan salah satu pilar mengendalikan Covid ini iyalah vaksinasi," kaya Sandiaga saat jumpa pers di Sirkuit MotoGP Mandalika, Kamis (6/5/2021)

Stok tambahan vaksin tiba, NTB diprioritaskan

Sandi menyebut, stok tambahan vaksin baru saja tiba di Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

"Kebetulan saya baru mendapatkan informasi,  kesediaan dari pada vaksin kita baru saja tiba, kita akan alokasikan, prioritaskan untuk NTB," tegas Sandi.

Sandi pun berharap, dengan adanya event World Superbike di Sirkuit MotoGP nantinya akan berpengaruh terhadap sektor ekonomi masyarakat.

"Ini daerah yang sangat memiliki potensi usaha jadi harapan kita juga mereka memiliki usaha yang berkelanjutan," kata Sandi.

Selain itu Sandi juga menyampaikan, prioritas sarana Internet di Kuta Mandalika akan dilengkapi dengan 5G.


Tinjau pekerjaan sirkuit MotoGP

Menteri Sandi sebelumnya sempat mengunjungi NTB untuk melihat proses pekerjaan sirkuit MotoGP dengan menggunakan sepeda listrik buatan NTB.

Dari hasil tinjauannya, Sandi merasa puas dengan perkembangan pembangunan sirkuit MotoGP, karena semua lapisan aspal pertama lintasan sudah tersambung.

"Tadi saya sudah muter dan memastikan bahwa ini sudah nyambung 4,3 kilometer sudah nyambung dan lapisan pertama sudah selesai," kata Sandi.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/06/155616978/sambut-world-superbike-menteri-sandiaga-uno-akan-prioritaskan-vaksinasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke