Salin Artikel

Fakta Baru Putu Aribawa, Pria Pengumpat Pengunjung Mal Bermasker, Nyatakan Siap Jadi Duta Covid-19

Pria pengumpat pengunjung mal di Surabaya karena memakai masker ini disebut kooperatif menjalani hukuman.

Aktivitas Putu di dalam Liponsos Keputih, di antaranya memandikan, menghibur, dan memberi makan para penghuni Liponsos.

Ketika menjalani hukuman, Putu yang mulanya tidak percaya Covid-19 memberi pernyataan mengejutkan. Dia menyatakan siap menjadi duta Covid-19.

Pria yang sempat mencemooh pengguna masker itu kini mengaku siap untuk menjadi Duta Covid-19 di Kota Pahlawan.

Eddy menyampaikan, kesediaan itu disampaikan Putu ketika menjalani sanksi sosial.

Tepatnya, usai memandikan para penghuni Liponsos ia berbicara dengan petugas Satpol PP yang menemaninya di dalam pondok sosial tersebut.

"Yang bersangkutan mengaku siap untuk menjadi Duta Covid-19, itu dia sampaikan sendiri kemarin saat menjalani sanksi di Liponsos," ujar Eddy.

Ia memastikan akan memberikan akumulasi hukuman kepada Putu jika ia melakukan kesalahan yang sama.

"Kalau masih berulah lagi, tentu (sanksi) akan diakumulasikan dan kami rakorkan (rapat koordinasi) dengan Tim Satgas Covid-19," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria yang mengunjungi sebuah mal di Surabaya, menjadi sorotan karena mengumpat kepada pengunjung lain yang memakai masker.

Video pria tersebut viral di media sosial. Dalam video berdurasi 35 detik itu, laki-laki berkacamata dengan topi hitam melakukan aksinya dengan menggendong anaknya yang masih balita.

Pria tersebut tidak memakai masker. Ia pun berulang kali mengumpat dan menertawakan para pengunjung yang memakai masker.

Saat ditangkap Polrestabes Surabaya, ia pun mengakui kesalahannya di hadapan khalayak dan meminta maaf kepada masyarakat di Indonesia, khususnya Kota Surabaya, atas perbuatan yang sudah dilakukan dalam video yang viral tersebut.

"Saya di sini, atas nama Putu Aribawa, dengan adanya video yang saya upload di Supermall Pakuwon Surabaya, saya meminta maaf kepada masyarakat yang sudah melihat video saya, khususnya masyarakat Kota Surabaya," kata Putu, di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/5/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/05/05/163615778/fakta-baru-putu-aribawa-pria-pengumpat-pengunjung-mal-bermasker-nyatakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke