Salin Artikel

Nani, Pengirim Sate Beracun, Ditangkap Tepat di Hari Ulang Tahun Ke-25

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Nani Apriliani Nurjaman (25) pengirim sate maut di Bantul yang menewaskan Naba Faiz Prasetya (10) anak dari Bandiman pengemudi ojek online warga Salakan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, ditangkap saat hari ulang tahunnya.

Dia ditangkap saat hari ulang tahunnya ke-25 yakni 30 April lalu, di rumahnya Cepokojajar RT 3, Kalurahan Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul.

Saat rilis pers di barang bukti, tertulis Nani lahir 30 April 1996.

Dir Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudy Satria mengatakan, Nani ditangkap 30 April 2021 di rumahnya. Saat itu, dikatakan jika Nani ditangkap di Potorono.

Eni Wulandari (50), tetangga samping rumah Nani mengatakan, pada tanggal 30 April lalu Nani mengunggah kue ulang tahun di status WhatsApp.

Saat itu, Nani mengunggah ucapan terima kasih.

"Story ada kue ditulis terima kasih. Sempat posting bahasa Inggris. Terima kasih thank u for me apa itu bahasa Inggris," kata Eni saat ditemui di rumah Nani Selasa (4/5/2021).

Eni menjelaskan, penangkapan Nani terjadi pada 30 April 2021 malam sekitar pukul 23.00 WIB. Awalnya Eni mengira yang datang penagih utang atau debt collector.

"Saya juga kaget. Malam Sabtu itu (Jumat malam) ada mobil. Suami saya bilang itu ada mobil. Kirain mobil dia beli punya rental terus ada DC," kata Eni.

Dia mengakui jika Nani sebenarnya baik, dan mau bergaul dengan tetangganya. Hanya saja dia maklum kesibukannya yang bekerja dari pagi hingga malam membuat kurang bergaul. Setiap hari berangkat pukul 09.30 WIB pulang 21.30 WIB.

"Setahu saya Mbak Nana (panggilan Nani di rumahnya) kerja di kosmetik pulangnya malam. Berangkat pagi pulangnya malam," kata Eni

Diakuinya, Nani tergolong baik dengan tetangga sekitar. Meski diakuinya, usianya masih muda dan bekerja dari pagi sampai malam sehingga jarang bergaul. Eni mengaku sering berkomunikasi dengan Nani melalui gawai seperti telepon maupun aplikasi percakapan.

"Dia mau sosialisasi ikut di kampung tapi karena kesibukannya. Ikut arisan tapi memang enggak bisa berangkat. Ikut tiga kali ini," ucap Eni. 

https://regional.kompas.com/read/2021/05/04/192028078/nani-pengirim-sate-beracun-ditangkap-tepat-di-hari-ulang-tahun-ke-25

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke