Salin Artikel

Persiapan Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Guru di Solo Mencapai 86 Persen

Mereka yang sudah divaksin tersebut terdiri dari tenaga pendidikan formal maupun  non-formal.

"Data yang masuk per tanggal 27 April 2021 disimpulkan bahwa jumlah tenaga pendidik yang sudah divaksin, baik itu pendidikan formal maupun pendidikan nonformal sejumlah 19.506 orang dari target 22.663 orang," kata Gibran dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Balai Kota Solo, Jateng, Minggu (2/5/2021).

Dengan demikian, menurut Gibran, pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik sudah berjalan sekitar 86 persen.

Untuk itu, Gibran menegaskan bahwa vaksinasi tenaga pendidik harus segera diselesaikan.

"Percepatan vaksinasi harus segera dilaksanakan di bidang pendidikan," kata dia.

Selain itu, Gibran juga meminta kepada seluruh kepala sekolah di Solo untuk memastikan layanan pendidikan dan proses pembelajaran dilaksanakan dengan baik dan adil.

"Siapkan siswa dengan pola perilaku baru, sehingga pada tahun ajaran baru nanti mereka dipastikan bisa mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan sebelumnya," kata Gibran.

Selama pandemi Covid-19, penerapan disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas pembelajaran sekolah harus dilaksanakan.

"Saya menegaskan kembali pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas pembelajaran kepada semua pihak, baik itu guru, peserta didik dan tenaga penunjang kegiatan di lingkungan sekolah pada saat pembelajaran tatap muka nanti berlangsung," kata Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2021/05/02/090217778/persiapan-sekolah-tatap-muka-vaksinasi-guru-di-solo-mencapai-86-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke