Salin Artikel

Cegah Penularan Covid-19, Pemprov Jabar Perpanjang Kerja Sama Penyediaan Hotel untuk Nakes

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Jabar) resmi memperpanjang kerja sama penyediaan hotel untuk para tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas menangani pasien Covid-19.

Penyediaan hotel tersebut khususnya diberikan kepada para nakes di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

Tujuan penyediaan rumah singgah itu adalah agar mencegah risiko penularan Covid-19 dari nakes kepada keluarga mereka.

Di samping itu, fasilitas hotel untuk nakes juga dimaksudkan sebagai tempat tinggal khusus yang memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para nakes yang berjuang di garda terdepan penanganan Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, sejak Kamis (1//4/2021), Grand Hotel Preanger yang dikelola oleh PT Jasa Sarana Pariwisata (Jaswita) Jawa Barat (Jabar) telah menyiapkan 200 kamar sebagai akomodasi para nakes.

Pada tahap awal, sebanyak 73 nakes menginap di hotel yang berlokasi di Jalan Asia Afrika Nomor 81, Kota Bandung tersebut.

Direktur Jaswita Jabar Deni Nurdiyana mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah mempercayai Jaswita Jabar untuk memberikan akomodasi kepada para nakes.

“Semoga Grand Hotel Preanger menjadi rumah singgah untuk nakes yang telah mendedikasikan ilmu dan keahliannya untuk merawat pasien,” ujar Deni dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/4/2021).

Ia pun berharap, perpanjangan kerja sama antara kedua belah pihak bisa membuat nakes merasa lebih nyaman setelah letih bertugas menangani pasien.

“Mereka sebagai garda terdepan harus tetap fit sehingga bisa menyelamatkan banyak nyawa,” harapnya.

Adapun perihal perpanjangan kerja sama, kata Deni, merupakan kewenangan Pemprov Jabar sepenuhnya.

Jaswita Jabar sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hanya menerima instruksi untuk menyediakan akomodasi untuk para nakes.

“Permintaan itu langsung kami siapkan. Per hari Kamis (29/4/2021), Pemprov Jabar telah memperpanjang kerja sama penyediaan fasilitas akomodasi,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/30/16035851/cegah-penularan-covid-19-pemprov-jabar-perpanjang-kerja-sama-penyediaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke