Salin Artikel

Anggotanya Unggah Makian soal KRI Nanggala-402, Polda DIY Minta Maaf

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) meminta maaf terkait adanya salah satu oknum anggota yang mengunggah komentar tidak pantas tentang tenggelamnya KRI Nanggala-402.

"Kami juga meminta maaf kepada keluarga besar TNI AL, kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwasanya ada anggota Polsek Kalasan yang telah posting komentar yang membuat perasaan tidak enak membuat kegaduhan di media sosial. Untuk itu Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kepada TNI AL khususnya, kepada keluarganya, kepada TNI, kepada masyarakat Indonesia," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Senin (26/4/2021).

Yuliyanto memastikan, oknum anggota Polsek Kalasan tersebut akan diproses dan menerima konsekuensi atas perbuatannya.

"Kami yakinkan yang bersangkutan akan menerima konsekuensinya akan dilakukan tindakan yang proporsional untuk yang bersangkutan. Sekali lagi kami berduka atas peristiwa yang dialami oleh KRI Nanggala-402," ucapnya.

Polda DIY menyampaikan duka mendalam atas musibah yang dialami oleh KRI Nanggala-402.

"Kami dari Polda DIY menyatakan duka yang mendalam atas musibah yang dialami oleh KRI Nanggala-402 dan juga yang dialami oleh kru 402 beserta keluarganya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan tabah," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, oknum anggota Polsek Kalasan, Sleman Aipda FI (41) diperiksa secara maraton di Bid Propam maupun Ditreskrimsus Polda DIY.

Oknum anggota polisi ini diperiksa terkait komentar tidak pantas yang diunggah di media sosial tentang tenggelamnya KRI Nanggala-402.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/26/193108378/anggotanya-unggah-makian-soal-kri-nanggala-402-polda-diy-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke