Salin Artikel

Keluarga Brigjen Gusti Putu Danny di Bali: Tidak Percaya Ketika Dengar Kabarnya, Terpukul Sekali...

Almarhum merupakan anak pertama dari purnawirawan TNI Gusti Putu Karya (80). Ayahnya merupakan kelahiran Banjar Kelod Kauh, Kelurahan Beng, Gianyar, Bali.

Namun, Brigjen Danny dan ayahnya lebih banyak tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Paman korban, Gusti Putu Kardika (50) mengaku awalnya tak percaya ketika mendengar berita itu. Meski masih tak terima, menurutnya hal ini sudah menjadi takdir dari Tuhan.

"Serasa tak percaya ketika dengar dari kakak saya. Terpukul sekali, orang masih muda. Enggak terima aja tapi ini sudah jalan Tuhan," katanya di Gianyar, Senin (26/4/2021).

Danny, kata Kardika, sedang membangun sebuah rumah di lingkungan rumah keluarga di Gianyar, Bali.

Bangunan rumah itu memiliki dua kamar dan satu bangunan dapur. Bangunan itu dibangun Danny untuk tempat singgah orangtuanya jika sedang pulang ke kampung halaman.

Namun belum selesai rumah dibangun, Danny gugur dalam kontak tembak.

"Perantau ini kakak. Ini rumah dibangun dari uang Danny dibuat untuk pulang dan singgah sementara (saat di Bali). Belum jadi, sudah gugur," katanya.


Kardika mengatakan korban merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Danny menikah di Bandung dengan seorang perempuan, Carolina, dan memiliki dua anak laki-laki, masing-masing berusia 11 dan 18 tahun.

Kardika mengaku jarang sekali bertemu korban. Terakhir bertemu saat korban masih lajang. Almarhum, kata dia, lahir dan besar di Bandung.

"Ketemu terakhir waktu dia belum nikah. Terus kesibukannya jarang pulang ke sini dan hanya sesekali," kata dia.

Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021). Hal ini dibenarkan oleh Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen Ignatius Yogo Triyono.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/26/164345578/keluarga-brigjen-gusti-putu-danny-di-bali-tidak-percaya-ketika-dengar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke