Salin Artikel

Jalan Akses Industri di Karawang Rusak, Pengusaha Diajak Patungan Perbaiki

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, jalan sepanjang 3,6 kilometer dan lebar 7 meter itu kondisinya rusak parah. Jalan itu merupakan akses menuju kawasan industri, seperti Surya Cipta, Kawasan Industri Mitra (KIM), Peruri, hingga Pindo Deli.

"Kita akan ajak pengusaha, khususnya para pengelola kawasan industri, ada KIM, ada Surya Cipta, Terus Pindo Deli," ujar Aep melalu telepon, Sabtu (25/4/2021).

Aep menyebut pengusaha sangat responsif atas ajakan perbaikan jalan secara konsorsium. Pihaknya akan membahas lebih lanjut perihal besaran patungan untuk membenahi jalan tersebut.

"Akan kami bagi-bagi juga (besaran patungan). Tudak mungkin perusahaan yang kecil diberikan beban yg besar. Minimal porsinya ini yang akan kita bedakan," kata dia.

Aep mengungkapkan, rencana jalan Cidomba akan dilebarkan dengan dua lajur masuk dan dua akses keluar. Namun untuk tahap pertama pebaikan jalan rusak sepanjang 3,6 kilometer tanpa pelebaran.

"Tahap pertama berbaikan dulu," kata dia.

Selain jalan Cidomba, rencananya pihaknya akan mengajak pengusaha di zona industri di untuk memperbaiki jalan di akses tol Karawang Timur.

Kewajiban Pemkab Karawang, kata dia, mulai lampu merah hingga Indomaret.

"Karawang Timur sudah ada titik temu juga dengan para pengusaha yang ada di zona industri. Dan insya Allah itu akan konsorsium," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/25/201854678/jalan-akses-industri-di-karawang-rusak-pengusaha-diajak-patungan-perbaiki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke