Salin Artikel

Seekor Hiu Paus Tutul Terjebak di Pelabuhan Pelni Murhum Baubau

Sudah dua hari ikan paus tutul berada di dalam area jembatan sehingga menjadi perhatian warga yang beraktivitas di pelabuhan. 

“Saya dapat informasi dari masyarakat, ikan ini masuk dari tadi malam, dan diketahui pagi tadi pas adanya kapal penumpang jetliner,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Murhum Baubau, Iptu Yudhi Widhia S, saat ditemui sejumlah media, Jumat (23/4/2021). 

Hiu paus tutul ini mempunyai panjang sekitar 7 meter dan bergerak hanya mengelilingi jembatan.

Diduga hiu paus ini terperangkap masuk dalam area jembatan Pelabuhan Pelni dan kesulitan untuk keluar karena terhalang tiang.

“Sementara ini masih berada di dalam lingkarang pelabuhan, dan kita masih mau koordinasi dengan instansi terkait untuk mengeluarkan ikan paus ini,” ujar Yudhi. 

Keberadaan hiu paus tersebut menjadi perhatian warga sekitar yang beraktivitas di pelabuhan.

Warga berusaha mengabadikan momen langka tersebut dengan merekam di ponselnya. 

“Besarnya ini ikan, dari tadi ini ikan hanya keliling dalam jembatan ini saja. Ikan dia terjebak mau keluar tapi terhalang tiang jembatan ini,” ucap seorang warga, Darno. 

Kejadian hiu paus tutul terjebak di area Pelabuhan Murhum Baubau juga pernah terjadi pada akhir April 2016 dengan panjang sekitar 7 meter. 

Namun setelah beberapa hari, ikan tersebut akhirnya berhasil keluar dengan sendirinya dari lingkaran jembatan Pelabuhan Murhum. 

https://regional.kompas.com/read/2021/04/23/095957678/seekor-hiu-paus-tutul-terjebak-di-pelabuhan-pelni-murhum-baubau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke