Salin Artikel

Kronologi Ratusan Geng Motor Serang Warga di Karawang, Belasan Orang Diamankan

KOMPAS.com - Ratusan anggota geng motor terlibat bentrok dengan warga di Jalan Ir H Juanda Sukaseuri-Cikampek, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021) dini hari.

Seorang warga bernama Didin (34), mengatakan, kejadian berawal saat sekelompok geng motor datang dari arah Simpang Mutiara dan memarkirkan kendaraan mereka di Komplek Bina Marga Sukaseuri.

Sesuai memarkir kendaraanya, sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor itu kemudian langsung menyerang warga yang ada di sekitar lokasi.

"Kemudian mereka langsung menyerang warga yang berada di sepanjang jalan Sukaseuri dengan membabi buta," ujar Didin.

Kata Didin, warga yang mendapat serangan dari kelompok itu langsung melakukan perlawanan. Aksi itu, lanjutnya berlangsung selama satu jam.

Dikutip dari TribunJabar.id, hal senada dikatakan Gusti warga sekitar yang mengatakan, ratusan orang itu datang dengan menggunakan sepeda motor dan lansung melakukan penyerangan kepada warga.

Kata Gusti dalam peristiwa itu banyak yang terluka. Namun ia tidak mengetahui jumlahnya.

"Saya juga kurang tahu berapa jumlahnya, tetapi banyak juga yang terluka karena tawuran ini," kata Gusti, dikutip dari TribunJabar.id.


Puluhan orang diamankan

Aksi tawuran itu bari berhenti setelah pihak kepolisian melerai dan membubarkannya.

Dalam tawuran itu, sejumlah orang dari dua kelompok yang terlibat bentrok berhsial diamakan dan dibawa ke Mapolres Karawang.

"Sudah kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan untuk detailnya nanti tunggu hasil pemeriksaan akan kita sampaikan," kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama ditemui di Plaza Kantor Bupati Karawang, Kamis.

Selain mengamankan puluhan orang, turut juga diamankan puluhan kendaraan roda dua.

 

(Penulis Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor Aprillia Ika)/TribunJabar.id

https://regional.kompas.com/read/2021/04/22/194501878/kronologi-ratusan-geng-motor-serang-warga-di-karawang-belasan-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke