Salin Artikel

Viral, Video Perundungan Bocah Dilempar ke Kali oleh Pemuda di Bogor, Kapolres: Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Dalam video yang diunggah akun Instagram @bogor_update itu terlihat seorang bocah mengalami dugaan perundungan dengan cara dilemparkan ke kali atau tempat pemancingan.

Mirisnya, insiden itu diketahui terjadi saat korban dan teman-temannya sedang memancing di wilayah Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar, akun di medsos juga menuliskan caption sebagai berikut. 

"Menurut info si anak ini emang aktif banget dan nakal aga sulit di kendalikan, pengennya gabung ma orang dewasa kalo main, diduga si anak itu hanya pengen ikut mancing bareng mereka. Cuma mereka terlalu berlebihan bercandanya. Menurut info pelaku bersama teman nya di duga berjumlah 4 orang termasuk yang merekam dan membiarkan anak ini diperlakukan seperti di video." 

Video perundungan yang diunggah akun tersebut hingga viral telah memicu kemarahan warganet di media sosial.

Mereka marah dan mengecam karena tindakan sejumlah pemuda yang tega pada kondisi bocah tersebut.

Kapolres Klapanunggal: pelaku sudah minta maaf

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bogor AKBP Harun membenarkan adanya kasus perundungan terhadap bocah yang membuat heboh warga di wilayah hukum Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

"Iya benar. Pelaku juga sudah ditangkap tadi malam dan sudah kita minta keterangan," ujar Harun kepada Kompas.com, Kamis.

Harun menjelaskan, pelaku perundungan berinisial AS (30) dan merupakan tetangga dengan ayah korban.

Dari pengakuan AS, video tersebut hanya candaan belaka dan tidak ada niat menyakiti apalagi merundung bocah tersebut.


"Pihak keluarga korban mau berdamai dengan keluarga pelaku, dan mereka menempuh jalur kekeluargaan. Diselesaikan secara kekeluargaan jadi tidak ada laporan selanjutnya," ujar Kapolres.

"Alasan pelaku ini bercanda dengan anak ini dan keluarga (korban) juga sudah menerima, sedangkan pelaku juga sudah minta maaf. Mereka semuanya sudah bertemu," imbuh Harun.

Agar kasus perundungan tidak terulang kembali, Harun mengimbau bagi seluruh warga supaya jangan membuat candaan yang berlebihan apalagi sampai menyakiti.

"Kasus ini jadi pembelajaran, jangan bercanda sampai keterlaluan," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/22/165516978/viral-video-perundungan-bocah-dilempar-ke-kali-oleh-pemuda-di-bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke