Salin Artikel

Warga Tionghoa Berikan Paket Ramadhan untuk 2.140 Kaum Duafa di Aceh

"Kami bagikan kepada kaum duafa di Aceh untuk mengurangi beban mereka saat menjalankan ibadah puasa," kata Ketua Yayasan Hakka Aceh Kho Khie Siong alias Aky di Banda Aceh, seperti dikutip Antara, Senin (19/4/2021).

Aky mengatakan, bantuan tersebut didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di Kota Banda Aceh, Sabang, dan Lhokseumawe.

Kemudian di Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, dan Aceh Tamiang.

Selain itu, menurut Aky, paket Ramadhan ini juga diserahkan kepada ratusan petugas kebersihan di ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Kali ini bantuan kami berikan sampai ke masyarakat kurang mampu di Aceh Tamiang, dan 650 orang petugas kebersihan," ujar Aky.

Paket Ramadhan yang diberikan tersebut berisi beras, minyak goreng, mi instan, ikan sarden, dan susu kental manis.

Paket itu didistribusikan oleh relawan Yayasan Hakka di daerah masing-masing.

Para penerima hanya tinggal menunjukkan kupon yang sudah diberikan saat mengambilnya.

"Karena Covid-19, pembagiannya tidak dapat diselesaikan dalam waktu sehari, tetapi membutuhkan waktu selama tujuh hari kerja," kata Aky.

Aky menuturkan, penyerahan bantuan ini rutin dilakukan setiap datangnya bulan Ramadhan, meski pada tahun lalu sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Bantuan ini berasal dari keluarga besar Hakka Aceh di berbagai daerah. Mereka orang-orang Tionghoa Aceh yang sudah sukses di luar sana," kata Aky.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/20/112404078/warga-tionghoa-berikan-paket-ramadhan-untuk-2140-kaum-duafa-di-aceh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke