Salin Artikel

Keluarkan Senpi Rakitan Saat Akan Ditangkap, Pelaku Begal Tewas Ditembak

Identitas pelaku begal yang tewas tersebut yakni Ashari alias Cik Aman (27) warga Desa Sri Bulan, Kecamatan Buay Madang Kabupaten OKU Timur.

Selain Ashari, petugas juga menangkap Faisal alias Isal (21) yang merupakan komplotan pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres OKU Timur Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Putu Suryawan mengatakan, penangkapan tersebut berlangsung pada Minggu (18/4/2021) kemarin.

Semula, petugas menangkap tersangka Faisal yang di kediamannya di Dusun Surya Indah, Desa Muncak Kabau, Kabupaten OKU Timur.

Dari keterangan Faisal, petugas pun akhirnya mendapatkan keberadaan Ashari.

Pengembangan pun kembali dilakukan petugas dan mencoba menangkap tersangka Ashari yang bersembunyi di salah satu rumah di Desa Kurungan Nyawa, Kabupaten OKU Timur.

"Namun, ketika kami sampai di sana pelaku Ashari langsung mengeluarkan pistol rakitan sehingga kami terpaksa memberikan tindakan tegas karena membahayakan petugas,"kata Suryawan, melalui pesan singkat, Senin (19/4/2021).

Ashari yang terkena tembakan petugas sempat di bawa menuju ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan. Akan tetapi, ia akhirnya tewas karena luka tembak tersebut.

Menurut Suryawan, Ashari bersama Faisal telah membegal seorang warga bernama Hendri (45) pada Rabu (31/4/2021) kemarin di tanggul irigasi, Desa Negeri Agung Jaya Kabupaten OKU Timur.

Saat itu, korban yang melintas sendirian dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Beat, dihadang oleh kedua pelaku.


Satu pelaku begal masih buron

Hendri yang ketakutan ditodong pistol oleh Ashari akhirnya menyerahkan motor kesayangan korban kepada kedua pelaku.

Setelah kejadian tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan.

"Mereka beraksi bertiga, satu pelaku lagi inisial Z (35) masih buron. Komplotan ini selalu beraksi dengan menggunakan senjata api rakitan,"ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka Faisal yang tertangkap oleh petugas dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/19/062213278/keluarkan-senpi-rakitan-saat-akan-ditangkap-pelaku-begal-tewas-ditembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke