Salin Artikel

Pembunuh Berantai di Kulon Progo Tempati Sel Isolasi dan Diawasi Ketat

KULON PROGO, KOMPAS.com – Pelaku pembunuhan berantai mendapat pengawasan ketat dalam tahanan Polres Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

NAF (22), tersangka pembunuhan tersebut, warga Pedukuhan Bujidan, Kalurahan Tawangsari, Kapanewon Pengasih, menempati ruang isolasi dan tidak digabung dengan tahanan lain.

NAF dalam kondisi sehat sampai kini. Sebagai tahanan baru dengan kasus sangat serius, polisi menempatkan NAF di ruang tahanan paling depan.

“NAF ditempatkan di ruang tahanan paling depan dengan tujuan agar dapat terpantau gerak geriknya dikarenakan masih dalam pemeriksaan dan jauh dari hal-hal yang negatif seperti percobaan bunuh diri atau lainnya,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry via pesan singkat, Kamis (15/4/201) malam.

Jeffry mengungkapkan, kini petugas tengah menyiapkan semua hal terkait rencana rekonstruksi pembunuhan salah satu korban yang rencananya berlangsung minggu depan. Lokasinya di beberapa tempat.

“Rencana rekonstruksi pastinya sesuai dan berdasarkan keterangan NAF. Sudah dipersiapkan alat praga dan beberapa barang bukti,” kata Jeffry.

NAF tersangka pembunuhan terhadap dua gadis di Kulon Progo. Polisi menjerat pelaku dengan sejumlah pasal, yakni pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Adapun ancaman hukuman kepada NAF adalah 15 tahun penjara.

Selain itu, polisi juga menjerat NAF dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

"Dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup," kata Jeffry di lain kesempatan.

Unsur pembunuhan berencana disimpulkan setelah polisi menemukan NAF menyiapkan secara matang semua aksinya, mulai dari menyiapkan minuman oplos hingga cara membunuh korban dengan cepat.

Aksi NAF berlatar pencurian dengan pemberatan yang mengakibatkan dua korban meninggal dunia. Kedua korbannya adalah perempuan. Pemuda yang sudah memiliki tiga anak itu berniat menguasai sepeda motor dan barang berharga milik koban.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/16/111559078/pembunuh-berantai-di-kulon-progo-tempati-sel-isolasi-dan-diawasi-ketat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke